I made this widget at MyFlashFetish.com.

HANYA DENGAN CLIK IKLAN KAMI BAYAR $

aw

Thursday 15 December 2011

Statiun bumi di negara-negara berkembang



Buat agan2 yg blom tau stasiun bumi, intinya gini gan

antenna berbentuk parabola yang ditempatkan pada bumi dan dibantu dengan beberapa perangkat lainnya untuk menerima (received) maupun memancarkan (transmit) sinyal telekomunikasi terhadap satelit.Belum semua negara memiliki stasiun bumi, tapi beruntung Indonesia termasuk salah satu diantara yang sudah memilikinya. Keren gan... 

Bukit Timah (Singapore)


Canberra Deep Space Communication Complex (Australia)


Goldstone Observatory (USA)


Goonhilly (UK)


Kaena Point (Hawaii)


Madley (England)


Madrid Deep Space Communications Complex (Spain)


Jatiluhur (INDONESIA)


lagi Jatiluhur
stasiun bumi dengan parabola paling gede di indonesia konon di asia



Tambahan
gini gan sejarahnya:
awalnya ITT (International Telephone and Telegraph Corporation), sebuah perusahaan telekomunikasi raksasa Amerika Serikat saat itu yang menjadi perusahaan asing pertama yang menanamkan modalnya di bidang telekomunikasi sekaligus menjadi perusahaan asing kedua setelah Freeport di Papua yang menanamkan modalnya di Indonesia.

nah dari situ buat perjanjian kerja sama antara ITT dan Pemerintah Republik Indonesia diwakili Departemen Perhubungan saat itu, dimulailah babak baru perkembangan telekomunikasi di Indonesia, ITT menanamkan modalnya sebesar US$ 6,1 juta untuk membuat stasiun bumi pertama di Indonesia yang bertempat di Jatiluhur. Dalam perjanjian itu juga diatur soal kepemilikan Stasiun, pembagian keuntungan, pembayaran pajak dan hal-hal mengenai pengaturan operasional Stasiun.29 September 1969, Stasiun diresmikan oleh Presiden dan menjadi hari bersejarah bagi per-telekomunikasian Indonesia dengan penggunaan Stasiun sebagai penyelenggara telekomunikasi internasional via Intelsat. Sesuai dengan perjanjian dan Undang Undang, ITT wajib melembagakan sebuah perusahaan sebagai penyelenggara kerjanya, maka lahirlah PT. Indonesian Satellite Corporation (Indosat) yang akan dipimpin oleh direksi yang berisi perwakilan kedua belah pihak.Stasiun bumi digunakan untuk komunikasi antar negara via satelit gan alias wireless trus speed nya juga cepet deh gan  pake internet juga bisa gan..
Sumber: kaskus.us

No comments:

Post a Comment