I made this widget at MyFlashFetish.com.

HANYA DENGAN CLIK IKLAN KAMI BAYAR $

aw

Thursday 15 December 2011

Menghiangkan Windows not Genuine Windows 7


Sedikit curhat ya ketika ane berniat menulis postingan ini. Setelah nyaman menggunakan OS(sistem operasi) baru yaitu win7, eh ternyata penyakit komputer ane di winXP koq muncul lagi, yaitu masalah usb device malfunction. Belakangan ane baru diberi informasi oleh teman-teman ane(walau belum dicoba) soal masalah usb malfunction tersebut, nah saat belum tau itu, karena menganggap win7 ane sudah memiliki logo genuine, ane berniat untuk melakukan update agar persoalan usb malfunction itu dapat terpecahkan. Tidak hanya sekali, tapi ane update win7 ane selama 2 hari, 1-2 hari setelah itu tidak ada masalah, lalu efeknya pun baru terjadi dan sudah terlambat, yaitu win7 ane dinyatakan not genuine.




Entah bagaimana prosesnya, tulisan tersebut tidak muncul ketika ane baru menghidupkan komputer, tapi setelah melakukan browsing disana-sini, lalu tiba-tiba wallpaper ane menjadi hitam, dan tulisan "this copy of windows is not genuine" pun muncul.



Saat mengira win7 ane meminta memasukkan kembali serial key ataupun aktivation key, ane pun mencari cara memasukkan hal tersebut, tapi ternyata win7 ane tidak menerima hal tersebut, saat ingin menggunakan system restore ternyata fungsinya tidak ane hidupkan. Dan saat ingin menggunakan cara yang pernah ane posting di windows bajakan kamu ke update, ane merasa ragu karena cara tersebut ane posting untuk winXP. Alhasil ane harus mencari cara lepas dari hal ini dari internet, dan akhirnya setelah menggunakan beberapa program, ada sebuah program yang lebih mudah yang dapat melepaskan ane dari not genuine ini.


Program tersebut bernama RemoveWAT, tinggal extract filenya lalu jalankan, dan tinggal klik tombolnya, dan restart komputer setelah itu, dan.... Win7 ane telah kembali normal, tanpa tulisan yang menjengkelkan itu dan wallpaper ane pun tidak hitam lagi, walaupun berefek pada logo genuine win7 ane menghilang dari computer properties, tapi ya sudahlah, yang penting win7 ane sudah normal seperti sedia kala, dan tak lupa ane pun segera menoaktifkan windows update, serta menghidden segala update yang ada agar tidak muncul notif/ballon ditraybar ane (yang ada dipojok kanan bawah).



Nah,. buat yang sudah tidak sabar untuk menggunakan program ini, silahkan buka link ini, dan silahkan download dan gunakan (jangan lupa baca petunjuknya dulu ya). Sekian dari ane,. semoga postingan ane bermanfaat... 

Selengkapnya : http://belajar-iseng.blogspot.com

No comments:

Post a Comment